JADIKAN TANAMAN SEBAGAI SAHABAT

Posted by bysikka4u on Senin, 25 Mei 2009 |


Sahabat senantiasa memberikan motivasi dan kekuatan. Sahabat juga menjadi penghibur saat kita sedih atau lagi berkesusahan. Sahabat tidak harus berasal dari kalangan tertentu, namun tanaman pun bisa menjadi sahabat, penghipur lara yang tak berkesudahan..
Sahabat dari kalangan tanaman, akan menjadi pelipur lara yang takan berkesudahan, tanaman tidak saja menjadi penghibur, namun ia juga memberikan semangat dan kesegaran selain akan menambah keasrian dan keindahan rumah dan halaman yang ada.
Itulah, Farid Ladapase, dengan memanfaatkan halaman rumah yang berukuran 20 meter x 10 meter, beliau senantiasa menjadikan tanaman sebagai sabahat. Siapa saja pasti terkagum saat mendatangi rumah Farid yang juga adalah seorang Pegawai Negeri Sipil.
Halaman depan dihiasi beragam jenis tanaman, mulai dari tanaman terkecil seperti cocor bebek, gelombang cinta hingga Sentigi, beringin dan masih banyak aneka tanaman hias lainnya.
Kegemarannya mengoleksi tanaman hias ini sudah berlangsung dua tahun terakhir. Menurut suami dari Merry Ladapase, tanaman juga menjadi penghilang stress atau keletihan.
“tanaman juga menjadi penghilang stress, atau kepenatan akibat rutinitas kantor maupun aktivitas lainnya.” Jelas Farid.
Pemilik Rumah Bunga ELLANDRY ini, mengakui sangat serius menekuni kegiatan bersahabat dengan bunga, dan tidak sedikit pula “gocek” yang dikeluarkan untuk perawatan tanaman hias miliknya. Untuk alas an inilah Farid juga menyiapkan anakan tanaman hias, bagi yang berminat bisa mendatangi Rumah Bunga ELLANDRY yang berlokasi disamping Barat RSUD dr. T.C. Hillers Maumere.
Dibantu empat anaknya Ellyn Ladapase, Hendra Ladapase, Andre Ladapase dan Indry Ladapase, Bapak kelahiran Ende ini giat mengumpulkan tanaman sebagai sahabat penghibur dan penghias halaman rumah.
"Setiap kali memandangi bunga, saya membayangkan sedang duduk di bawah pohon itu. Rasanya sangat menyejukkan dan alami sekali," kata Farid.
Farid Ladapase juga berencana akan membentuk perkumpulan para pecinta tanaman hias di baik di Sikka maupun di Ende, yang sekali kelak akan mengadakan pameran tanaman hias.***