BONSAI dan BALI

Posted by bysikka4u on Jumat, 14 Mei 2010 |

Menikmati bonsai seperti menikmati keindahan alam yang ada di Pulau Bali, Negeri Dewata yang tak pernah sepi dari kunjungan para wisawatan. Bonsai, demikian tanaman kerdil yang indah mempesona itu disebut.

Sejumlah obyek wisata di Bali juga memajangkan bonsai dari berbagai tanaman di halaman maupun di dalam ruangan sekedar menambah suasana sejuk dan menciptakan daya tarik wisatawan agar tetap betah di Bali.


Tamasya di Bali akan menjadi lengkap bila Anda membaca dulu referensi tempat – tempat wisata yang perlu dikunjungi. Simak tempat – tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda dapat merencanakan tour selama traveling di Bali.

Bila tidak mau pusing dengan pembuatan rencana, Anda bisa memilih paket tour travel keliling Bali klik di sini
Pura Tanah Lot

Di bangun di atas bebatuan di tengah pantai, salah satu tempat untuk menyaksikan sunset di Bali berlokasi di Kabupaten Tabanan.
Pura Besakih
Pura terbesar di Bali yang terletak di Bali bagian timur (Karangasem). Pura yang sangat terkenal karena kemegahannya ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.
Pura Ulundanu Batur
Bila anda punya rencana ke Bedugul, jangan lupa mengunjungi pura Ulun Danu Batur yang terletak di tepi sebelah barat Danau Beratan. Pura ini ditujukan untuk Dewi Danu (Danau) sebagai simbul dewi kemakmuran.
Pura Uluwatu

Pura ini berlokasi di ketinggian areal Bukit Jimbaran, dengan pemandangan laut yang spektakuler terutama saat sunset.
Pura Taman Ayun

Di bangun pada abad ke 16 oleh Raja Mengwi. Pura yang pada awalnya adalah pura keluarga kerajaan dijadikan pura untuk umum dengan tujuan untuk menyatukan dan memperbanyak kekuatan. Pura ini mempunyai arsitektur yang sangat unik terutama pintu gerbang untuk masuk ke areal bagian utama pura.
Taman Ujung Karangasem

Pada jaman dahulu digunakan oleh Raja Karangasem sebagai taman untuk berjalan-jalan atau bersantai. Taman ini memiliki pemandangan laut yang indah dengan arsitektur bangunan yang sungguh unik. Taman ini terletak di bagian timur pulau Bali tepatnya di kota Amlapura, Karangasem.
Tirtha Gangga

Berlokasi di Karangasem, Taman Ayun adalah tempat permandian yang indah dengan pemandangan Gunung Agung. Airnya yang sejuk dan jernih membuat kita ingin berendam disana.
Desa Tenganan

Bila ingin bertemu dengan penduduk asli Bali, disinilah tempatnya. Selain keunikan lokasi serta masyaratakatnya, Tenganan juga terkenal dengan kain ikat Gringsing.
Danau Batur

Berlokasi di Desa Kintamani, Danau Batur merupakan danau terbesar di Bali. Danau ini terbentuk karena meletusnya Gunung Batur.
Danau Beratan, Tamblingan & Danau Buyan

Danau Beratan adalah tempat dimana Pura Ulun Danu berada, yang memberikan panorama yang indah dan unik. Terdapat juga kegiatan wisata air termasuk jetski. Semantara Danau Tamblingan dan Danau Buyan yang jaraknya berdekatan menawarkan suasana yang cocok untuk menyepi.
Goa Gajah

Berada di Kabupaten Gianyar, dibangun di abad ke-11 dengan ukiran yang sangat unik. Masih ada konflik opini apakah Goa Gajah merupakan warisan Hindu atau Budha.
Goa Lawah

Goa yang berlokasi di daerah Klungkung ini terkenal dengan ribuan kelelawarnya. Juga merupakan sebuah pura dimana penduduk Bali yang melewati pura ini menghaturkan sesajen.
Lovina

Diperlukan waktu 3 jam dari areal Denpasar uintuk menjangkau daerah yang berlokasi di Kabupaten Buleleng ini. Untuk menyaksikan lumba - lumba, Anda harus menginap karena lumba - lumba munculnya di pagi hari.
Bedugul

Adalah areal dimana Danau Beratan dan Kebun Botanik berada. Penduduk disini berkebun untuk mendapat hasil sayuran serta buah-buahan organik.
Kintamani

Berlokasi di ketinggian dimana Danau Batur dan Gunung Batur, sangat cocok dikunjungi siang hari untuk makan siang sambil menikmati indahnya pemandangan disini.
Wisata Bahari

Bali sangat terkenal untuk wisata bahari, ada beberapa pilihan untuk melakukan kegiatan watersport ini. Pantai Kuta sangat cocok untuk surfing. Untuk kegiatan jetski, parasailing, dan windsurfing dapat dilakukan di Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Ada banyak lokasi untuk diving misalnya di Candidasa, Amed, Nusa Lembongan, Tulamben atau Pulau Menjangan bisa menjadi pilihan Anda.

Tarian Bali

Jangan lewatkan menyaksikan tarian Bali saat Anda berlibur di Bali. Untuk Barong Dance dapat disaksikan siang hari di beberapa tempat menuju ke arah Ubud. Tarian Bali lainnya seperti Legong, Kecak, Keris, dapat dinikmati di sore dan malam hari. Kebanyakan dipertunjukkan di areal Ubud dan sekitarnya, dapat di kombinasikan dengan makan malam sebelum atau sesudahnya.
Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta, pantai yang dikunjungi ribuan turis setiap harinya untuk melihat sunset, berenang, surfing atau sekedar berjalan - jalan.
Pantai Dreamland

Bila Anda ingin benar - benar menikmati pantai yang bersih dan tenang disini tempatnya. Pantai Dreamland berlokasi di daerah Jimbaran.
Pantai Sanur
Bila Anda mencari pantai dengan ombak yang lembut, Sanur adalah tempatnya. Anda juga dapat bermain jetski, windsurfing dan parasaining disini. Pantai ini sangat diminati oleh turis dari Eropa, karena sangat tenang baik untuk bersantai.
Pantai Jimbaran

Pilihan yang tepat untuk lmelihat sunset sambil menikmati hidangan seafood atau hidangan laut.
Air Terjun Gitgit

Nikmati udara pegunungan dan sejuknya air terjun di desa Gitgit Buleleng ini. Lokasinya 1 jam dari kawasan Bedugul.
Kerta Gosa Klungkung

Peninggalan bersejarah berupa lukisan di langit - langit yang mencerminkan karma phala dari tindakan manusia. Lukisannya berciri khas Kamasan Klungkung. (sumber : http://www.tourkebali.com/tempat-wisata-bali.html)