RUMAH TANGGA DAN BONSAI

Posted by bysikka4u on Jumat, 19 Juni 2009 |


Modal utama menanam bonsai adalah kesabaran. Sabar merupakan kata kunci pertama untuk bisa meraih kesuksesan untuk menjadikan bonsai sebagai sebuah karya seni yang memiliki nilai dan patut dihormati.

Karena untuk bisa mencapai kesempurnaan pada tanaman bonsai, kesabaran sangat diperlukan oleh setiap hobbis. Mencapai bonsai yang sempurna dibutuhkan waktu yang lama dan memakan waktu bertahun – tahun.

Selain sabar, hobiis bonsai juga harus bisa memahami kebutuhan tanaman bonsai disaat – saat tertentu. Seperti kebutuhan tanaman bonsai akan air dan hara yang cukup demi kelangsungan hidupnya.

Merawat bonsai juga harus penih cinta dan harapan. Siapa bilang para hobiis juga tidak berdoa untuk tanamannya agar menjadi bonsai yang indah dan memiliki umur yang panjang??? Karena dengan menaruh harapan pada sesuatu, kita pasti sedang berdoa.

Maka tak heran, jika kesabaran para hobiis terhadap bonsai tak ubahnya seperti menaruh sabar pada bahtera rumah tangga. Rumah tangga akan diliputi kebahagian jika ada cinta, pengertian, saling menghormati satu sama lain dan yang terpenting adalah sabar.

Rumah tangga tak ubahnya seperti bonsai.(johnoriwis)